Tautan-tautan Akses

Netflix Berencana Buat 17 Film Orisinal di Asia


Logo Netflix pada sebuah foto ilustrasi di Encinitas, California, 18 Januari 2017.

Netflix berencana membuat 17 produksi orisinal di Asia sebagai langkah untuk meningkatkan jumlah pelanggan internasional, kata Ted Sarandos, kepala konten Netflix, Kamis (8/11), Reuters melaporkan.

Sarandos mengumumkan rencana tersebut dalam sebuah acara di Singapura.

Rencana itu muncul setelah Netflix membukukan kenaikan tajam pendapatan kuartalan yang didorong oleh meningkatnya pelanggan internasional.

Netflix mampu melampaui prakiraan analis untuk jumlah pelanggan di pasar AS dan international. Sebagian besar pertumbuhan jumlah pelanggan disumbang oleh pasar-pasar di luar AS, dimana Netflix secara agresif menanamkan investasi.

Tahun ini saja, Netflix mengalokasikan $8 juta untuk pengembangan konten. Dari alokasi tersebut, hingga kuartal ketiga, perusahaan Amerika itu sudah menghabiskan sekitar $6,9 juta.

India memimpin pertumbuhan jumlah pelanggan Netflix untuk Asia. Di kawasan ini, Netflix digemari para kaum muda kelas menengah yang mengikuti perkembangan teknologi.

Kepala Eksekutif Reed Hastings mengatakan India bisa memberikan 100 juta pelanggan baru untuk Netflix.

Hingga akhir September, Netflix memiliki 137 juta pelanggan di seluruh dunia yang menikmati tayangan film dan acara TV melalui layanan streaming. Netflix mulai membangun produksi film milik sendiri sejak tiga tahun lalu. [ft/au]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG