Tautan-tautan Akses

Keys Membuka Jalan Petenis Amerika Juarai AS Terbuka


Madison Keys merayakan kemenangannya atas petenis Estonia, Kaia Kanepi di perempat final turnamen AS Terbuka, 6 September 2017. (REUTERS/Shannon Stapleton)
Madison Keys merayakan kemenangannya atas petenis Estonia, Kaia Kanepi di perempat final turnamen AS Terbuka, 6 September 2017. (REUTERS/Shannon Stapleton)

Madison Keys melapangkan jalan untuk pemain Amerika menjuarai turnamen AS Terbuka setelah mengalahkan Kaia Kanepi dari Estonia dengan 6-3, 6-3 di perempat final turnamen grand slam yang terakhir tahun ini.

Kemenangan Keys memastikan semua pemain tenis perempuan Amerika maju ke babak semi final di Flushing Meadows untuk pertama kalinya sejak Tracy Austin, Chris Evert, Martina Navratilova dan Barbara Potter mengisi empat tempat di babak 4 besar tahun 1981.

“Ini sangat luar biasa tidak hanya untuk saya sendiri, tetapi juga untuk tenis Amerika,” kata Keys. “Saya sangat senang dan anda tahu, bangga dengan kami semua yang sudah melangkah sejauh ini dan akan menjadi milik Amerika hingga babak akhir.”

Sloane Stephens memulai perjuangan babak semi final pada hari Selasa (5/9) dengan kemenangan atas unggulan ke 16 Anastasija Sevastova. Kemenangannya diikuti oleh Venus Williams yang berumur 37 tahun dengan melibas unggulan ke 13, Petra Kvitova.

CoCo Vandeweghe kemudian mengejutkan urutan satu dunia, Karolina Pliskova hari Rabu (6/9), sebelum Keys tanpa ampun mengalahkan Kanepi untuk meraih semi final grand slam pertamanya sejak Australia Terbuka tahun 2015.

Keys akan menghadapi Vandeweghe untuk meraih satu tempat di final hari Sabtu (9/9), sementara Williams akan bertemu dengan Stephens. [fw/au]

XS
SM
MD
LG