Tautan-tautan Akses

Tenis: Hari Ini, Djokovic Resmi Kembali Jadi Nomor Satu Dunia


Reaksi Novak Djokovic saat laga final tunggal putra turnamen Paris Masters antara Djokovic melawan petenis Rusia, Karen Kachanov, di Paris, Minggu, 4 November 2018.

Meski kalah dari petenis Rusia, Karen Kachanov, bagi Novak Djokovic, perjalanannya selama lima bulan untuk kembali menjadi pemain nomor satu dunia adalah pengalaman yang luar biasa.

Seperti dilansir dari kantor berita AFP, juara 14 kali Grand Slam akan menggeser Rafael Nadal di posisi puncak peringkat tenis dunia secara resmi mulai hari ini, Senin (5/11). Djokovic menutup kembalinya ke dunia tenis dengan menggenggam gelar juara Wimbledon pada Juli lalu.

Perjalanan Djokovic memang mencengangkan. Lima bulan lalu, Djokovic hanya bertengger di peringkat 22 dunia. Ini adalah peringkat terendahnya selama 12 tahun kariernya, setelah dia tersingkir dari perempat final Perancis Terbuka.

Perjalanan Novak Djokovic kembali menjadi petenis putra nomor satu dunia. (Grafik: AFP)
Perjalanan Novak Djokovic kembali menjadi petenis putra nomor satu dunia. (Grafik: AFP)

“Tentu saja saya puas dan besok (Senin), saya akan resmi menjadi Nomor 1. Apa lagi yang saya minta? Saya menang lebih dari 20 pertandingan berturut-turut dan menjalani lima bulan yang paling luar biasa sepanjang tahun,” kata Djokovic setelah kalah dalam laga melawan Kachanov di final Paris Masters, Minggu (4/11).

“Saya menuju penghujung musim pertandingan dengan lebih banyak kepercayaan diri dan merasa nyaman dengan permainan saya. Semoga, dalam waktu seminggu, secara fisik, saya akan siap pada permulaan di London (Final ATP Tur),” kata Djokovic seperti dilaporkan AFP.

Sebelum Kachanov menghentikan langkahnya, Djokovic sudah memenangkan lebih dari 22 pertandingan berturut-turut, termasuk di turnamen Cincinnati, AS Terbuka, dan Shanghai.

Djokovic mengincar gelar di London untuk menutup tahun ini. Dalam turnamen di London yang akan berlangsung pada 11-18 November, Djokovic akan menjajal untuk memenangkan gelar keenam agar sejajar dengan rekor yang dipegang Federer. [ft]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG