Tautan-tautan Akses

Momota Positif Covid-19, Jepang Batal Laga di Thailand Terbuka 


Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, mengembalikan servis dalam sesi latihan di Tokyo, Jepang, 26 Juni 2020. (Foto: AFP)
Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, mengembalikan servis dalam sesi latihan di Tokyo, Jepang, 26 Juni 2020. (Foto: AFP)

Pebulu tangkis nomor satu di Dunia, Kento Momota, dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Minggu (3/1). Akibatnya, Asosiasi Bulu Tangkis Jepang memutuskan untuk membatalkan keikutsertaan seluruh atlet pada laga bulu tangkis Thailand Terbuka bulan ini.

“Momota dinyatakan positif terjangkit virus corona dan asosiasi memutuskan untuk tidak mengirimkan seorang pemain pun, termasuk Momota, ke Thailand,” kata seorang pejabat asosiasi itu kepada AFP.

Padahal, Momota berharap bisa kembali mengikuti turnamen internasional di Bangkok setelah absen selama hampir satu tahun menyusul kecelakaan mobil yang mengakibatkan cedera serius.

Televisi nasional, NHK, melaporkan atlet berusia 26 tahun itu dinyatakan positif saat melakukan tes di Bandara Narita sebelum tim Jepang berangkat ke Thailand.

Seorang pejabat asosiasi juga membenarkan bahwa ke-22 atlet Jepang lainnya tidak ada yang positif. Meski demikian, keseluruhan tim tetap mundur dari turnamen.

Momota tidak berkomentar di akun media sosialnya mengenai diagnosisnya itu.

Turnamen Thailand Terbuka yang sudah dijadwal ulang adalah satu dari tiga turnamen yang akan digelar di Thailand bulan ini menyusul sejumlah gangguan pada jadwal laga internasional tahun lalu.

Momota adalah salah satu dari harapan Jepang untuk meraih medali emas di kandang sendiri dalam Olimpiade Tokyo yang tertunda tahun ini karena virus corona. [ft/ah]

XS
SM
MD
LG