Tautan-tautan Akses

Militan Serbu Pusat Latihan Paramiliter Pakistan, 4 Tentara Tewas


Pasukan keamanan Pakistan memberikan penghormatan terhadap 4 tentara yang tewas dalam bentrokan dengan kelompok militan bersenjata berat di sebuah pusat latihan paramiliter, Pakistan barat daya, Selasa (1/1).

Pejabat-pejabat di Pakistan hari Selasa (1/1) mengatakan sedikitnya empat personil aparat keamanan tewas ketika sekelompok militan bersenjata berat menyerang sebuah pusat latihan paramiliter di bagian barat daya provinsi Baluchistan.

Sayap media militer Pakistan mengatakan “teroris” berupaya menyerbut kawasan pemukiman dan administrasi fasilitas Frontier Corps di kota Loralai, tetapi penjaga keamanan di pos pemeriksaan di luar kawasan itu menolak mereka ketika akan masuk.

“Baku tembak di pos keamanan itu menewaskan empat personil aparat keamanan, sementara dua lainnya luka-luka,” ujar pejabat tersebut.

Aparat keamanan mengeliling para penyerang ketika memasuki suatu tempat di dekat pos pemeriksaan dan menembak tiga diantaranya. Militan keempat meledakkan dirinya dalam baku tembak itu.

Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab terhadap serangan hari Selasa (1/1) itu.

Pemberontak Baloch dan militan terkait Taliban-Pakistan yang dilarang, serta para loyalis ISIS biasanya mengklaim serangan terhadap pejabat keamanan dan instalasi pemerintah. (em)

Recommended

XS
SM
MD
LG