Tautan-tautan Akses

Pakistan: Pasukan India Bunuh Seorang Perempuan dan Lukai 3 Lain di Kashmir


Penduduk desa di kawasan Mujagund, 25 kilometer dari Srinagar, daerah Kashmir yang dikontrol India, mengamati rumah-rumah mereka yang rusak akibat bentrokan senjata, 9 Desember 2018. (Foto: dok).

Seorang pejabat Pakistan mengatakan, pasukan India telah melepaskan tembakan melintasi perbatasan di Kashmir, Himalaya, menewaskan seorang perempaun dan melukai tiga lainnya.

Raja Shahid, seorang wakil komisaris, mengatakan pasukan Pakistan melepaskan tembakan balasan terjadap apa yang digambarkannya sebagai pelanggaran gencatan senjata oleh India.

Ketika melaporkan peristiwa itu, ia mengatakan, baku tembak masih berlanjut.

Bilal Akbar, seorang dokter di kawasan Kashmir yang dikuasai Pakistan mengatakan, rumah sakit utama kota itu rusak akibat tembakan senjata. Belum ada komentar dari New Delhi.

Pihak berwneang Pakistan mengatakan, penduduk kota perbatasan Aathmuqamlari menyelamatkan diri ke tempat-tempat yang lebih aman.

Kashmir terbelah dua antara kedua negara yang bersaingan dan memiliki senjata nuklir itu. Keduanya sanma-sama mengklaim keseluruhan Kashmir sebagai bagian dari negara mereka, dan telah dua kali berperang terkait masalah itu. [ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG