Tautan-tautan Akses

Milisi Yaman Tembak Posisi Houthi Dekat Taiz


ARSIP - Juru bicara koalisi yang dipimpin Saudi, Kolonel Turki al-Maliki, mempertontonkan pesawat nirawak Houthi yang bersekutu dengan Iran yang ditembak jatuh tanggal 11 April, di atas Jizan dan Abha, dalam sebuah konferensi pers di Khobar, Saudi Arabia, 16 April 2018 (foto: Reu

Milisi yang bersekutu dengan koalisi pimpinan Arab Saudi pada hari Minggu menembaki posisi yang dikuasai pemberontak Houthi di perbukitan di sekitar kota Taiz, Yaman.

Pertempuran itu adalah yang terbaru di luar kota yang diperebutkan, dimana milisi yang bersekutu dengan koalisi pimpinan Arab Saudi dan pemerintah Yaman yang diakui secara internasional, berperang selama bertahun-tahun.

Pasukan koalisi mengatakan telah membuat kemajuan dalam merebut posisi yang dikuasai Houthi.

Pertempuran selama beberapa hari terakhir menurut pejuang sekutu koalisi telah menewaskan sedikitnya sepuluh pejuang koalisi dan melukai puluhan lainnya.

Pada hari Jumat, para pejabat keamanan di wilayah yang dikuasai Houthi mengatakan serangan udara pimpinan Arab Saudi telah menewaskan delapan warga sipil dan melukai sekurangnya empat lainnya di provinsi barat daya Taiz.

Konflik di Yaman dimulai ketika pemberontak Syiah Houthi merebut ibukota Sanaa pada 2014. [my]

XS
SM
MD
LG