Tautan-tautan Akses

AS

Menteri Azar Minta Kongres Bantu Sediakan Fasilitas Layanan Anak-anak di Perbatasan


Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, Alex Azar, berpidato terkait upaya untuk menekan harga obat sementara Presiden AS, Donald Trump, menyimak, Gedung Putih, Washington, D.C., 11 Mei 2018 (foto: Nicholas Kamm/AFP)

Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, Alex Azar mengimbau Kongres agar membuat "paket terpadu" guna membantu mendanai perawatan anak-anak migran tanpa pendamping, yang saat ini ditahan di perbatasan selatan.

"Kapasitas kita sekarang penuh, kita tidak memiliki kapasitas untuk menerima lebih banyak anak-anak tanpa pendamping yang datang melintasi perbatasan," kata Azar hari Senin (24/6) ketika berbicara dengan wartawan di Gedung Putih.

"Saya tidak bisa menempatkan mereka di tempat tidur yang tidak tersedia di tempat penampungan, padahal jumlah anak-anak migran yang harus kita tampung sangat banyak. Kita ingin tidak ada anak-anak dalam fasilitas penahanan migran, tapi tampaknya ada kesalahpahaman besar mengenai kebijakan itu," kata Menteri Azar.

Komentar Azar itu disampaikan ketika pemerintah AS mendapat kecaman karena kondisi tempat tinggal yang buruk di tempat penampungan migran yang didanai oleh pemerintah.

Pemerintah telah memindahkan sebagian besar anak-anak itu dari pos Patroli Perbatasan terpencil di Texas menyusul laporan bahwa 300 lebih anak ditahan di sana, sementara makanan, air, dan sanitasi yang tersedia tidak memadai.

Saat ini katanya hanya 30 anak yang masih berada di fasilitas migran terpencil dekat kota El Paso, Texas pada hari Senin. [my/pp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG