Tautan-tautan Akses

Menlu Rusia Olok-olok Tudingan Bahwa Trump Bekerja untuk Rusia


Menteri Luar Negeri Rusia, di Moskow, 16 Januari 2019.
Menteri Luar Negeri Rusia, di Moskow, 16 Januari 2019.

Menteri Luar Negeri Rusia menertawakan tudingan-tudingan yang menyebutkan bahwa Presiden AS Donald Trump kemungkinan bekerja untuk kepentingan Moskow.

Sergey Lavrov mengatakan dalam sebuah konferensi pers, laporan-laporan media AS yang mengklaim bahwa Trump mungkin agen Rusia mencerminkan telah anjloknya standar jurnalisme secara drastis.Trumpsendiri pekan ini mengatakan, ia tidak pernah bekerja untuk Rusia.

Ditanya apakah Rusia bersedia merilis isi pembicaraan tatap muka Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin yang ketika itu hanya dihadiri penerjemah masing-masing, Lavrov menolak gagasan tersebut dengan mengatakan bahwa itu melanggar budaya diplomasi.

Ia bahkan mengatakan, permohonan seperti itu mencerminkan campur tangan ilegal terhadap hak konstitusi presiden AS dalam menjalankan kebijakan luar negeri.

Lavror juga membantah tuduhan-tuduhan yang dikenakan terhadap mantan penasehat keamanan nasional Trump, Michael Flynn, dan mengatakan bahwa Flynn hanya berbicara ke dubes Rusia dalam usaha melindungi kepentingan-kepentingan AS. [ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG