Tautan-tautan Akses

Menkeu AS: Pajak Orang Kaya Tidak Akan Naik


Menteri Keuangan Steve Mnuchin berbicara selama briefing harian dengan jurnalis, hari Kamis, 29 Juni 2017 di Washington (foto: AP Photo/Evan Vucci)

Pemerintahan Trump tidak akan menaikkan pajak bagi orang kaya Amerika, mematahkan laporan bahwa penasihat Gedung Putih Steve Bannon melayangkan ide itu sebagai cara untuk menutup potongan pajak bagi orang-orang berpenghasilan menengah.

Menteri Keuangan Amerika Steven Mnuchin menegaskan hal itu ketika berbicara dalam program acara televisi ABC News “This Week” hari Minggu. Mnuchin mengatakan pemerintah akan merilis rencana pajaknya secara penuh pada September nanti dan akan meloloskannya menjadi undang-undang pada akhir tahun. Sejauh ini, pemerintah telah mengeluarkan ringkasan satu halaman berisi prinsip-prinsip yang luas bagi reformasi perpajakan, tetapi tidak banyak rincian.

Pemerintah menyatakan ingin mengurangi beban pajak bagi mereka yang berpenghasilan paling tinggi dari 39,6 persen menjadi 35 persen dan menurunkan tarif pajak bagi kelas menengah. [ka]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG