Tautan-tautan Akses

AS

Menhan AS Kirimkan Panduan Transgender kepada Trump


Menteri Pertahanan AS, Jim Mattis

Menteri Pertahanan AS Jim Mattis telah mengirimkan panduan kepada Presiden Donald Trump mengenai apakah tentara transgender boleh bertugas di militer AS, dua hari setelah tenggat waktu Departemen Pertahanan.

Juru bicara Pentagon Mayor Dave Eastburn telah mengkonfirmasi kepada VOA bahwa rekomendasi menteri tersebut dikirim ke presiden hari Jumat (23/2) dini hari. Dia tidak akan membahas rincian panduan karena ini adalah "masalah pribadi" antara Mattis dan Trump.

Eastburn mengatakan Pentagon mengantisipasi pengumuman kebijakan Trump mengenai anggota militer transgender "paling lambat tanggal 23 Maret."

Dalam keterangan Kamis, juru bicara Pentagon, Dana White mengatakan kepada VOA bahwa masalah anggota militer transgender "kompleks" dan bahwa menteri tersebut "menggunakan waktu seperlunya" untuk meninjau kembali informasi yang diberikan kepadanya.

Pentagon mengatakan September lalu bahwa mereka mulai mempelajari bagaimana menerapkan perintah Trump untuk melarang orang transgender mengabdi dalam dinas militer.

Jenderal tertinggi militer AS menekankan pada para pemimpin Pentagon bahwa tidak ada perubahan kebijakan militer terhadap personel transgender meskipun Trump mengumumkan hal itu di Twitter. [as/al]

XS
SM
MD
LG