Tautan-tautan Akses

Menang di Rotterdam, Federer Kembali Jadi Nomor 1 Dunia


Roger Federer asal Swiss memegang piala setelah menjuarai turnamen tenis Rotterdam Terbuka, mengalahkan Grigor Dimitrov dari Bulgaria, 18 Februari 2018.

Roger Federer merebut gelar juara kedua musim kompetisi tahun ini dan merayakan kembalinya ke ranking satu dunia, setelah mengalahkan Grigor Dimitrov 6-2 6-2 pada final ABN AMRO World Tournament di Rotterdam, Minggu (18/2), Reuters melaporkan.

Petenis Swiss berusia 36 tahun itu, yang menjadi petenis nomor satu dunia tertua di ranking ATP, memenangkan semua enam laga sebelumnya melawan Dimitrov. Dia memimpin pertandingan final yang berlangsung selama 55 menit.

Dengan permainan sempurna, pemenang 20 kali gelar juara utama, memastikan gelar ke-97 di set kedua dan gelar ketiga untuk turnamen Rotterdam. Federer memenangkan turnamen Rotterdam pada 2005 dan 2012.

"Ini adalah salah pekan yang tidak akan terlupakan dalam hidup saya,” kata Federer. “Rasanya tidak percaya bisa meraih gelar ke-97 dan kembali menjadi nomor satu dunia. Ini sangat spesial.” [fw]

XS
SM
MD
LG