Tautan-tautan Akses

Meksiko Temukan 103 Migran Amerika Tengah dalam Truk Barang


Pagar di perbatasan antara Ciudad Juarez, Meksiko dan negara bagian New Mexico, AS (foto: ilustrasi). Pihak imigrasi Meksiko menemukan 103 migran dekat perbatasan AS.

Pihak imigrasi Meksiko mengatakan telah menemukan 103 migran dari Amerika Tengah dalam sebuah truk barang yang ditinggalkan di pinggir jalan dekat perbatasan dengan Amerika.

Institute Imigrasi Nasional Meksiko menerangkan hari Jumat (23/2) truk itu ditemukan di dekat Ciudad Camargo di seberang perbatasan dari Rio Grande City, Texas. Truk itu tampaknya ditinggalkan oleh penyelundup migran dan satu patroli militer yang lewat di situ mendengar suara orang memukul-mukul dinding dan minta tolong.

Migran itu terdiri dari 91 warga Honduras, 7 Guatemala, dan 5 El Salvador. Di antara mereka terdapat 24 pemuda dan 12 anak di bawah umur tanpa pendamping yang kemudian diserahkan kepada pihak kesejahteraan anak.

Presiden Amerika Trump hari Jumat mengimbau pemerintah Meksiko untuk mencegah anggota geng MS-13 melakukan perjalanan melalui Meksiko untuk masuk ke Amerika. [as/al]

XS
SM
MD
LG