Tautan-tautan Akses

AS

Imigrasi AS Tangkap 212 Imigran Gelap di California


Para petugas Badan Penegak Imigrasi dan Bea Cukai mencari pelarian imigran gelap di Santa Ana, California, 11 Mei 2017.

Pemerintah federal AS mengatakan bahwa Badan Penegakan Imigrasi dan Bea Cukai (ICE) telah menangkap 212 imigran gelap di California selatan dalam sepekan terakhir.

ICE mengumumkan penangkapan itu Jumat (16/2). Para imigran gelap, yang bekerja di 122 bisnis, ditangkap dalam penggerebekan selama lima hari.

Dalam pernyataan yang dirilis Jumat, Wakil Direktur ICE Thomas Homan mengatakan, “Berhubung adanya yurisdiksi kota yang memberikan perlindungan (sanctuary) seperti Los Angeles, para petugas ICE tidak bisa menangkap imigran gelap pelaku kejahatan yang sedang di penjara, petugas kami terpaksa melakukan penangkapan ketika mereka berada di luar tahanan.”

Homan menambahkan, “karena penangkapan di penjara tidak banyak, berarti lebih banyak penangkapan di jalan-jalan, dan itu juga membutuhkan lebih banyak sumber daya. Karena itu, kami terpaksa mengerahkan petugas tambahan ke wilayah-wilayah untuk memenuhi kebutuhan operasional dan keamanan petugas.”

Homan, yang merangkap direktur sementara ICE, mengatakan 88 di antara mereka yang ditangkap dalam operasi itu merupakan kriminal,yang tidak memenuhi perintah deportasi, atau sebelumnya pernah diusir dari AS dan kembali secara ilegal. Dia mengatakan lebih dari 55 persen atau 107 orang terbukti pernah melakukan pelanggaran “serius” atau terkait “kekerasan,” atau pernah terbukti melakukan beberapa tindak pidana ringan. [vm/ii]

XS
SM
MD
LG