Tautan-tautan Akses

Media Pemerintah: Israel Lancarkan Serangan Udara di Sekitar Damaskus


Bangunan yang rusak di kamp pengungsi Palestina Yarmouk di pinggiran selatan Damaskus, Suriah, 2 Desember 2020.

Ledakan keras mengguncang ibu kota Suriah pada Kamis malam (20/8) sementara media pemerintah melaporkan serangan udara Israel di sekitar Damaskus.

Kantor berita Suriah SANA mengatakan pertahanan udara Suriah membalas tembakan pesawat-pesawat Israel, sementara Radio Cham FM yang propemerintah Suriah melaporkan serangan udara di pedesaan Damaskus dan di provinsi Homs.

Penduduk Damaskus melaporkan mendengar setidaknya lima ledakan keras yang mengguncang gedung apartemen dalam rentang waktu 15 menit.

Rudal-rudal itu tampaknya ditembakkan dari atas Lebanon. Belum ada komentar dari Israel, yang jarang mengomentari operasi militernya di Suriah, atau laporan tentang korban.

Israel telah melakukan ratusan serangan udara di dalam wilayah Suriah selama perang saudara, menyerang apa yang dikatakannya pengiriman senjata yang diyakini untuk kelompok militan Hizbullah yang didukung Iran di Lebanon. Hizbullah berperang bersama pasukan pemerintah Suriah.

Israel jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu.Awal pekan ini, media pemerintah Suriah melaporkan bahwa Israel melakukan serangan rudal di Suriah selatan pada Selasa malam, menarget posisi militer yang tidak disebutkan. [ka/ab]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG