Tautan-tautan Akses

AS

McCarthy Sebut CDC Politis tentang Panduan Baru Pemakaian Masker


Pemimpin Minoritas DPR AS, Kevin McCarthy

Pemimpin Minoritas DPR AS Kevin McCarthy mengulangi tentangannya terhadap pedoman baru pemakaian masker di gedung kongres Capitol Hill.

“CDC telah menjadi lengan politik pemerintah. CDC ingin mengendalikan setiap elemen kehidupan kita. Yang menarik, kita berdiri di sini, di depan gedung Capitol, dekat ruangan DPR, tetapi jika kita melihat ke seberang, itu adalah Senat. Saya tidak begitu yakin bagaimana CDC berkesimpulan demikian, tetapi di suatu tempat di tengah kubah itu (antara DPR dan Senat), ilmu pengetahuan berubah,” kata McCarthy Kamis dikelilingi oleh rekan-rekannya dari Partai Republik di depan tangga gedung Capitol.

Pernyataan itu disampaikan setelah CDC mengutip penelitian baru yang mengganggu, sejauh ini tidak dipublikasikan, yang mendapati bahwa orang yang telah divaksinasi penuh dapat menyebarkan varian delta seperti orang yang belum divaksinasi, sehingga membuat mereka yang belum menerima vaksinasi atau orang dengan sistem kekebalan yang lemah berisiko tinggi.

CDC juga merekomendasikan agar semua guru, staf, dan siswa mengenakan masker di dalam gedung sekolah, terlepas dari status vaksinasi mereka.

Di Amerika terjadi hampir 62.000 kasus baru COVID-19 setiap hari, dan sebagian besar dari rawap inap dan kematian dialami oleh mereka yang belum divaksinasi.

Pada hari Minggu, 69% orang dewasa Amerika telah menerima satu dosis vaksin, dan 60% telah divaksinasi penuh, menurut CDC. [lt/jm]

XS
SM
MD
LG