Tautan-tautan Akses

Mayat Ditemukan di Sungai Thames, Diduga Korban Serangan Jembatan London


Polisi membuka kembali Sungai Thames dekat Jembatan London pasca sebuah serangan yang menyebabkan tewasnya tujuh orang dan puluhan lainnya cedera di pusat kota London, Inggris, 5 Juni 2017. (Foto: dok).

Polisi yang menyelidiki hilangnya seorang pria asal Perancis sejak serangan di Jembatan London mengatakan, mereka menemukan sesosok mayat di Sungai Thames.

Kepolisian Metropolitan London mengatakan, mayat itu ditemukan Selasa (6/6) namun proses pengindentifikasian resmi belum dilakukan. Meski demikian, keluarga dekat Xavier Thomas telah diberitahu.

Jika dikukuhkan, Thomas adalah korban tewas kedelapan dalam serangan kendaraan dan pisau di Jembatan London. Hampir 50 orang dilaporkan tewas dalam insiden itu.

Polisi mengatakan sebelumnya, sejumlah saksi mata menduga Thomas kemungkinan terlempar ke sungai saat terjadi serangan. Kekasih Thomas sendiri ditabrak kendaraan penyerang dan mengalami luka serius.

Polisi, Rabu Pagi, menahan seorang pria berusia 30 tahun di London timur terkait serangan tersebut dan menggeledah rumahnya.

Dua orang kini berada dalam tahan polisi karena dicurigai melanggar UU Anti-Terorisme. Identitas mereka belum diungkapkan dan mereka juga belum dikenai dakwaan. Sejumlah orang lain yang sebelumnya ditangkap telah dibebaskan tanpa dikenai dakwaan.

Para pejabat London mengatakan sebagai besar kawasan di sekitar lokasi kejadian telah kembali dibuka. Borough Market, tempat yang biasanya ramai pengunjung, masih ditutup karena pihak keamanan sedang mengumpulkan lebih banyak bukti. [ab/as]

XS
SM
MD
LG