Tautan-tautan Akses

Masyarakat Yahudi Merasa Terancam di Eropa


Wapres AS Mike Pence (tengah) didampingi istrinya, Karen (dua dari kiri) dan putri mereka Charlotte (kiri) bersama penyintas Holocaust, Abba Naor (dua dari kanan) saat mengunjungi bekas kamp konsentrasi Nazi di Dachau dekat Munich, Jerman selatan, 19 Feruari 2017. (Sven Hoppe/pool photo via AP).

Masyarakat Yahudi di Eropa mengatakan mereka merasa sangat terancam setelah serangan terror di seluruh benua itu dalam beberapa tahun ini, dan menghendaki pemerintah negara-negara mengerahkan polisi tambahan dan peningkatan usaha intelijens untuk menjaga keamanan mereka.

Para tokoh masyarakat yang mengadakan pertemuan di Konferensi Keamanan Munchen hari Minggu juga memperingatkan bahwa peningkatan partai-partai populis kanan jauh mengancam pola kehidupan mereka.

Para pemuka Yahudi mengatakan penderritaan masyarakat mereka di Eropa akan selalu dipandang dengan bayangan Holocaust.

Wakil Presiden Amerika Mike Pence dan keluarganya berkunjung beberapa kilometer dari Munchen hari Minggu ke tempat bekas kamp konsentrasi Nazi di Dachau.

Pasukan Amerika membebaskan kamp itu tanggal 29 April tahun 1945.

Enam juta orang Yahudi dibantai dalam Holocaust itu. 72 tahun kemudian, masyarakat Yahudi di seluruh benua itu mengatakan paham anti-Yahudi sedang meningkat lagi. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG