Tautan-tautan Akses

Margot Robbie Perankan Barbie dalam Film Layar Lebar Pertama


Aktris Australia Margot Robbie menghadiri pemutaran perdana 'Mary Queen of Scots' di Paris Theater, di New York, 4 Desember 2018. (Foto: AFP)

Aktris Australia, Margot Robbie, akan berperan sebagai Barbie dalam film live-action pertama boneka ikonik buatan Mattel itu, kata Mattel dan Warner Bross dalam pernyataannya, Selasa (8/1).

Barbie, yang akan merayakan ulang tahun ke-60 tahun ini, sudah sering diangkat dalam berbagai film animasi. Namun belum ada yang ditayangkan di bioskop-bioskop.

Film layar lebar itu pertama buatan studio baru, Mattel Films, akan diproduksi bersama perusahaan milik Robbie, LuckyChap Entertainment.

“Selama hampir 60 tahun, Barbie sudah membantu anak-anak membayangkan diri mereka dalam peran-peran inspirasional, mulai dari putri hingga presiden,” kata Robbie dalam pernyataannya seperti dilansir AFP.

Diluncurkan pada Maret 1959, karakter Barbara Millicent Roberts digambarkan berasal dari kota fiksi, Willow, di Wisconsin.

Pacarnya, Ken, diluncurkan Mattel pada 1961. Tiga tahun kemudian, Mattel memperkenalkan saudara perempuan Barbie yang bernama Skipper. Perusahaan itu sudah merilis ratusan busana dan aksesoris untuk merek Barbie.

Meski Mattel sudah meluncurkan berbagai versi Barbie dalam warna mata, gaya rambut, dan warna kulit, serta baru-baru ini juga dengan berbagai bentuk tubuh, aktris yang memerankan Barbie untuk debut layar lebar akan mirip dengan Barbie versi asli. Berambut pirang dan bermata biru.

“Saya sangat bangga mendapat peran ini dan memproduksi film yang saya yakin akan punya dampak positif luar biasa kepada anak-anak dan para penonton di seluruh dunia,” kata Robbie, 28 tahun.

Robbie pernah berperan dalam beberapa film termasuk “Suicide Squad” pada 2016 dan “I, Tonya” 2017 yang membuahkan nominasi Oscar untuk aktris terbaik.

Lebih dari satu miliar boneka Barbie telah terjual selama 60 tahun sejak boneka itu dijual perdana di New York. [ft]

XS
SM
MD
LG