Tautan-tautan Akses

Mantan PM Yunani Terluka akibat Ledakan Bom di Mobilnya


Petugas forensik memeriksa mobil mantan PM Yunani Lucas Papademos setelah bom meledak di dalam mobilnya hari Kamis (25/5).
Petugas forensik memeriksa mobil mantan PM Yunani Lucas Papademos setelah bom meledak di dalam mobilnya hari Kamis (25/5).

Mantan Perdana Menteri Yunani Lucas Papademos hari Kamis terluka ketika bom meledak di dalam kendaraannya di Athena. Demikian dikatakan beberapa pejabat.

Dua pegawai Bank of Greece di dalam mobil itu juga terluka. Ketiganya sadar dan dirawat di rumah sakit dalam kondisi stabil, ujar juru bicara pemerintah Dimitris Tzanakopoulos, yang menyebut ledakan tersebut sebagai "serangan."

Belum ada klaim tanggungjawab atas serangan tersebut.

Papademos, usia 69 tahun, menjabat perdana menteri Yunani selama enam bulan pada tahun 2011 dan 2012 setelah sosialis George Papandreou mengundurkan diri dalam krisis utang untuk memberi jalan bagi pemerintah persatuan nasional. Seorang ekonom terhormat dan mantan deputi gubernur bank sentral Eropa,

Papademos mengarahkan negara itu melalui langkah-langkah penghematan yang sulit dan dipuji karena mencegah ambruknya negara itu dengan adanya dana talangan internasional. [ka/al]

Recommended

XS
SM
MD
LG