Tautan-tautan Akses

Malaysia Tangkap Tiga Tersangka Teror


Polisi Malaysia menangkap tiga tersangka militan yang diduga memiliki hubungan dengan Abu Bakar Ba'asyir.

Polisi Malaysia telah menangkap tiga tersangka militan yang diduga memiliki hubungan dengan seorang ulama Islam radikal di Indonesia.

Kepala Kepolisian Malaysia Musa Hassan mengatakan pihak berwenang menahan dua warga Malaysia dan seorang warga Indonesia dalam penggerebekan hari Rabu di luar kota Kuala Lumpur dan di negara bagian Pahang.

Polisi Malaysia mengidentifikasi warga Malaysia itu sebagai Sheikh Abdullah Sheikh Junaid, seorang pengusaha berusia 70 tahun, dan Samsul Hamidi, seorang kontraktor berusia 34 tahun. Polisi mengatakan pria Indonesia yang ditangkap itu adalah Mustawan Ahbab, seorang eksekutif pemasaran berusia 34 tahun.

Pihak berwenang menahan ketiga orang itu sesuai dengan undang-undang keamanan dalam negeri Malaysia, yang memungkinkan penahanan tak terbatas tanpa pengadilan.

Kantor berita Associated Press mengutip seorang pejabat yang tidak disebut identitasnya yang mengaitkan ketiga pria itu dengan sel teror yang ditemukan tahun ini di provinsi Aceh.

Ulama radikal Abu Bakar Ba'asyir ditangkap minggu ini di Indonesia dan hari Rabu didakwa mendanai dan membantu melatih kelompok itu untuk melakukan serangan terhadap hotel-hotel dan kedutaan-kedutaan.

XS
SM
MD
LG