Tautan-tautan Akses

London Evakuasi Penghuni Gedung Bertingkat Demi Keselamatan


Warga dievakuasi dari gedung apartemen Taplow Tower di Camden, London utara, Jumat (23/6).

Beberapa bangunan tingkat tinggi di London dievakuasi karena keprihatinan dengan keselamatan kebakaran menyusul kebakaran hebat di sebuah bangunan apartemen yang menewaskan paling sedikit 79 orang minggu lalu.

Distrik Camden di London mengatakan, fihaknya menyediakan kamar hotel untuk penghuni dari 800 apartemen di bangunan tingkat tinggi itu disebuah daerah yang dikenal sebagai Swiss Cottage, setelah pejabat keselamatan kebakaran mengatakan, bangunan-bangunan ini tidak aman kalau terjadi kebakaran.

Bangunan yang terbakar minggu lalu dan mereka yang dievakuasi Jumat adalah bagian dari otoritas perumahan publik yang dioperasikan pemerintah.

Bangunan di Camden ini punya pelapis luar yang mudah terbakar dan sama seperti yang dipakai di Grenfell Tower di mana terjadi kebakaran hebat minggu lalu. Bangunan bertingkat 23 itu secara cepat dilalap oleh api setelah sebuah lemari es kecil terbakar dan apinya menyebar ke pelapis luar bangunan, demikian hasil penyelidikan pejabat keselamatan kebakaran. [jm]

XS
SM
MD
LG