Tautan-tautan Akses

AS

Linda McMahon Dikukuhkan Pimpin Badan Usaha Kecil AS


Wakil Presiden Mike Pence mengambil sumpah administrator usaha kecil Linda McMahon, yang didampingi enam cucunya, di kompleks Gedung Putih, Washington (14/2). (AP/Carolyn Kaster)

Misi SBA adalah mendukung pengusaha dan usaha kecil, yang jumlahnya mencapai sekitar 28 juta di Amerika.

Senat Amerika Serikat hari Selasa (14/2) mengukuhkan mantan eksekutif gulat Linda McMahon memimpin Badan Usaha Kecil (SBA) sebagai bagian dari kabinet Presiden Donald Trump.

Pemungutan suara 81-19 menunjukkan sikap bipartisan yang langka dalam upaya politik Trump yang tidak mudah untuk mendapat persetujuan atas para calon kabinetnya.

McMahon melewati dengan mudah tingkat komite dalam proses konfirmasi pada pemungutan suara lengkap Senat dengan suara 18-1. Ia dan suaminya Vince McMahon, mendirikan dan mengelola perusahaan World Wrestling Entertainment dan pemberi donor utama kampanye Trump.

Misi SBA adalah mendukung pengusaha dan usaha kecil, yang jumlahnya mencapai sekitar 28 juta di Amerika.

“Usaha kecil membantu menggerakkan perekonomian Amerika,” kata Ketua Mayoritas Senat Mitch McConnel setelah McMahon dikukuhkan.

Ia mengatakan yakin McMahon “akan memprioritaskan pertumbuhan lapangan kerja ketimbang makin banyaknya birokrasi pemerintah”.

Hari Senin Senat mengukuhkan Steve Mnuchin, 53, sebagai pilihan Trump untuk Menteri Keuangan.

Tidak lama setelah konfirmasinya oleh Senat, Mnuchin dilantik di Gedung Putih oleh Wakil Presiden Mike Pence. Turut hadir Trump yang memujinya dengan mengatakan “sistem keuangan negara kita benar-benar di tangan yang hebat”. [my/al]

XS
SM
MD
LG