Tautan-tautan Akses

AS

Senat AS Adakan Pemungutan Suara untuk Pilih Pemimpin Badan Usaha Kecil


Mantan eksekutif gulat, Linda McMahon, calon pemimpin Badan Usaha Kecil yang dinominasikan oleh Presiden Donald Trump, di Trump Tower, New York, 30 November 2016. (Foto: dok).

Senat Amerika, Selasa (14/2) ini dijadwalkan akan mengadakan voting untuk mantan eksekutif gulat Linda McMahon yang dinominasikan oleh Presiden Donald Trump untuk memimpin Badan Usaha Kecil.

McMahon berhasil lolos proses konfirmasi di tingkat komite Senat, dan maju ke Senat penuh dengan suara 18-1 suara. Linda dan suaminya Vince McMahon mendirikan dan membangun perusahaan World Wrestling Entertainment, sebuah acara hiburan gulat dunia yang sangat populer. Mereka adalah donor besar untuk kampanye Trump.

Hari Senin (13/2), Senat mengkonfirmasi mantan eksekutif Wall Street Steven Mnuchin yang dicalonkan oleh Trump untuk menjadi Menteri Keuangan, dengan suara 53-47, sesuai garis partai, dengan dukungan penuh Republik dan penolakan sengit dari kubu Demokrat.

“Berdasarkan standar obyektif mapapun, Mnuchin memiliki banyak pengalaman, prestasi dan kualifikasi untuk posisi penting ini,” kata Senator Republik Orrin Hatch of Utah yang menjadi Ketua Komite Keuangan Senat.

Tidak lama setelah konfirmasi Senat, Mnuchin dilantik di Gedung Putih oleh Wakil Presiden Mike Pence. Juga hadir dalam pelantikan itu adalah Presiden Trump, yang memujinya dan mengatakan “sistem keuangan bangsa kita benar-benar berada di tangan yang hebat.” [lt]

XS
SM
MD
LG