Tautan-tautan Akses

Lenovo Beli Saham Unit Komputer Fujitsu Senilai $269 Juta


Para pengunjung melihat-lihat produk-produk Lenovo dalam pameran Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, 27 Februari 2017.

Grup Lenovo mengatakan perusahaan tersebut telah setuju membeli 51 persen saham Fujitsu pada unit komputer personal (PC) dengan nilai mencapai 269 juta dolar. Lenovo sebelumnya membukukan penuruan laba bersih kuartalan akibat lesunya pasar komputer dunia.

Lenovo dan Fujitsu pertama kali mengumumkan pada Oktober 2016 bahwa keduanya menjajaki kemungkinan bekerja sama dalam bisnis komputer personal.

Lenovo mengatakan akan membayar pembelian saham Fujitsu Client Computing senilai 17,85 miliar yen (156,70 juta dolar) secara tunai dan 2,55 miliar hingga 12,75 miliar yen berdasarkan kinerja perusahaan sampai 2020.

Sebelumnya hari ini, Levono melaporkan laba bersih pada kuartal kedua yang berakhir September mencapai 139 juta dolar, dibandingkan 157 juta dolar pada periode yang sama tahun lalu.

Lenovo membukukan pendapatan 11,8 miliar dolar pada kuartal kedua, naik tipis dari 11,2 miliar dolar pada periode yang sama tahun lalu. Pendapatan Lenovo juga melebihi perkiraan konsesus yang memperkirakan pendapatan 11,3 miliar dolar.

Pengiriman komputer personal Lenovo secara global melonjak 17 persen dibanding kuartal sebelumnya, namun pangsanya dalam enam bulan pertama turun 0.1 persentase poin menjadi 21 person, kata Lenovo, tanpa mengungkap jumlah pengiriman.

Lenovo kehilangan gelar pembuat komputer personal terbesar di dunia setelah kalah bersaing dari HP Inc, awal tahun ini. [fw/au]

XS
SM
MD
LG