Tautan-tautan Akses

Laporan: Apple akan Umumkan Laptop Mutakhirnya


Sebuah logo Apple tampak di sebuah toko komputer tersebut di Los Angeles, California, AS, 24 Maret 2017 (foto: REUTERS/Lucy Nicholson)

Konferensi pengembang tahunan Apple, yang dikenal sebagai WWDC, yang akan diselenggarakan bulan Juni mendatang menurut laporan akan menjadi ajang pengumuman pemutakhiran lini komputer laptop Apple.

Apple dilaporkan akan mengumumkan pemutakhiran pada lini komputer laptopnya pada konferensi pengembang tahunan, yang dikenal sebagai WWDC, bulan Juni.

Laporan Bloomberg mengisyaratkan Apple merespon semakin meningkatnya kompetisi dari rival terdekatnya Microsoft.

Menurut laporan, Apple akan mengumumkan tiga laptop seri terbarunya: MacBook Pro akan dilengkapi dengan prosesor yang lebih kencang, begitu juga MacBook 12-inch dan MacBook Air 13-inch. Prosesor terbarunya, menurut Bloomberg, adalah chip generasi ketujuh dari Intel.

Penjualan laptop Apple berkontribusi sebesar 11 persen dari total penjualan perusahaan yang mencapai $216 milyar.

Rivalnya, Microsoft, belum lama mengungkapkan seri komputer laptop Surface, kemungkinan untuk menyaingi MacBook Air. Peralatan ini dilaporkan dapat menyala dengan cepat dan memiliki layar sentuh.

Menurut Bloomberg, pada dasarnya penampakan bagian luar MacBook Pro baru tidak berbeda dengan model yang ada saat ini.

Sudah tujuh tahun sejak Apple merancang ulang MacBook Air dan sudah lebih dari setahun sejak perusahaan itu merilis MacBook Pro yang baru. MacBook berukuran 12-inch diperbaharui musim semi yang lalu.

Menurut laporan Apple juga akan mengumumkan pembaharuan pada sistem operasi macOS nya.

WWDC akan dimulai pada tanggal 5 Juni mendatang. [ww]

XS
SM
MD
LG