Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Mobil di Pakistan, 9 Tewas


Petugas polisi Pakistan memeriksa lokasi sebuah ledakan di Quetta, Pakistan, Jumat, 23 Juni 2017. Sebuah bom yang kuat meledak di dekat kantor kepala polisi provinsi di Pakistan barat daya, menyebabkan korban jiwa, kata polisi. (AP Photo / Arshad Butt).

Ledakan bom mobil berkekuatan besar di Quetta, Pakistan, menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai hampir 20 orang lainnya.

Polisi setempat mengatakan, bom yang ditempatkan di mobil itu diparkir dekat kantor kepala polisi propinsi dan diledakkan dari jarak jauh, Jumat pagi.

Empat anggota angkatan bersenjata juga cedera dalam serangan itu, menurut sumber-sumber intelijen.

Quetta adalah ibukota propinsi Balochistan yang telah menghadapi pemberontakan separatis selama bertahun-tahun. Selama beberapa tahun lalu, masyrakat Syiah di kota itu sering diserang.

Di propinsi itu terdapat pelabuhan laut Gwadar, yang terletak di pusat koridor ekonomi China-Pakistan, sebuah jaringan proyek infrastruktur dan energi yang merupakan bagian dari prakarsa "Satu Sabuk Satu Jalan" yang digagas oleh China.

Keamanan di propinsi itu penting bagi kesuksesan proyek-proyek itu. Pakistan telah mengerahkan 15 ribu personil militer untuk melindungi krodor tersebut dan proyek-proyek yang terkait dengannya. [ab/uh]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG