Tautan-tautan Akses

Laskar Pemberontak Suriah Dukungan AS Rebut Satu Desa Lagi


Cuplikan gambar dari video yang dibuat oleh kaum militan yang dimuat secara online (9/1), bermaksud menujukkan saat rudal milik Turki menghantam kota al-Bab di utara Suriah. (Kantor Berita Aamaq via AP)

Dengan direbutnya sebuah desa di Suriah utara dari ISIS, laskar dukungan AS kemungkinan akan dapat memotong jalan yang menghubungkan dua kota besar di negara itu dan semakin dekat ke ibukota de fakto ISIS.

Laskar yang didukung Amerika telah merebut sebuah desa di Suriah utara dari para anggota ISIS, yang memperdekat mereka untuk memotong jalan yang menghubungkan dua kota besar di negara itu dan semakin dekat ke ibukota de fakto ekstrimis tersebut.

Pasukan Demokrat Suriah atau SDF telah melakukan serangan ke arah kota Raqqa sejak November dan semakin dekat untuk merebutnya.

Pemantau Hak Azasi Suriah yang berbasis di Inggris dan SDF mengatakan hari Sabtu bahwa SDF, yang mayoritas etnis Kurdi itu, merebut desa Jawees.

Pemantau hak azasi tadi mengatakan laskar SDF semakin dekat untuk memotong jalan yang digunakan ISIS untuk perjalanan antara Raqqa dan kota Deir el-Zour, Suriah Timur.

Laskar SDF sekarang menguasai sebagian besar desa-desa dan kota sebelah utara Raqqa dan maju di daerah-daerah bagian timur Suriah. [gp]

XS
SM
MD
LG