Tautan-tautan Akses

Lagi, Pelanggan IKEA India Temukan Serangga Dalam Makanan


Seorang pekerja IKEA sedang menata kue muffin di restoran toko IKEA yang baru di Hydrabad, India, 8 Agustus 2018.
Seorang pekerja IKEA sedang menata kue muffin di restoran toko IKEA yang baru di Hydrabad, India, 8 Agustus 2018.

Baru membuka toko pertamanya di India, IKEA sudah bertubi-tubi menghadapi masalah memalukan.

Seorang pelanggan mengatakan dia menemukan serangga yang keluar dari kue coklat yang disajikan kepada anaknya di kafetaria toko di Hyderabad, yang berkapasitas 1.000 kursi , Jumat (21/9), kantor berita AFP melaporkan.

Ini adalah masalah memalukan kedua untuk toko grosir mebel rumah tangga asal Swedia sejak membuka toko di Hyderabad pada Agustus lalu. Sebelumnya awal bulan ini, seorang pelanggan mengatakan dia menemukan seekor ulat dalam nasi yang sedang dimakannya.

“Saya menemukan serangga di dalam kue coklat. Serangga itu keluar dari kue ketika anak perempuan saya sedang memakannya di toko IKEA hari ini di Hyderabad,” kata Kishore dalam cuitan di Twitter, yang dilengkapi foto dan video.

Seorang juru bicara Ikea dalam sebuah pernyataan mengatakan serangga itu adalah lalat yang hinggap di kue tersebut dan akhirnya “serangga itu terbang.” Namun konsumen berkeras bahwa serangga yang terdapat dalam kue coklat “bukan serangga yang bisa terbang.”

Ikea mengatakan pihaknya akan mengambil langkah-langkah untuk menghindari insiden tersebut. Namun, IKEA menyangkal laporan dari media setempat bahwa otoritas mengumpulkan sampel kue atau mengenakan denda.

Kantin di toko Hyderabad, toko Ikea terbesar, menyajikan makanan khas IKEA, yaitu bakso tanpa menggunakan bahan daging sapi atau babi, serta makanan khas setempat seperti biryani. [ft]

XS
SM
MD
LG