Tautan-tautan Akses

AS

Kunjungi Pangkalan Nuklir, Wapres Pence Puji Kekuatan Militer AS


Wakil Presiden Amerika Mike Pence (foto: dok).

Pada kunjungan hari Jumat (27/10) ke salah satu pangkalan nuklir Amerika yang paling kuat, Wakil Presiden Amerika Mike Pence mengatakan kepada sekitar 250 awak pesawat di Pangkalan Angkatan Udara Minot "tidak ada kekuatan yang lebih besar untuk perdamaian di dunia ini" daripada senjata nuklir Amerika dan sekilas berbicara mengenai ancaman nuklir Korea Utara.

"Di bawah kepemimpinan Presiden Trump, kita akan memastikan bahwa penangkal nuklir kita lebih kuat daripada sebelumnya - modern, kuat, fleksibel, tangguh, dan siap menghadapi setiap dan semua musuh perdamaian dengan tanggapan yang cepat, efektif dan luar biasa," kata Pence.

Pence mendapat penjelasan singkat misi yang mencakup berbagai aspek kesiapan militer, termasuk nuklir, bersama dengan Menteri Angkatan Udara Heather Wilson dan para komandan pangkalan rudal dan satuan-satuan pesawat pengebom.

Pence juga memeriksa pesawat B-52 dan mengunjungi fasilitas peluncuran rudal. Kunjungannya dilakukan enam minggu setelah Menteri Pertahanan James Mattis melakukan hal yang sama dalam sebuah kunjungan yang dipandang luas untuk mengingatkan Korea Utara akan kekuatan Amerika. [my/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG