Tautan-tautan Akses

6 Kucing Ras dari Penggerebekan Narkoba di Thailand Dilelang Rp46,2 Juta


Salah satu kucing ras yang disita sebagai aset hidup di dalam kandangnya pada lelang di penampungan hewan di Provinsi Rayong, Thailand, 23 April 2021. (Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa)

Sejumlah kucing ras yang disita oleh polisi Thailand saat penggerebekan jariangan narkoba telah menemukan tuan yang baru setelah dilelang.

Keenam kucing ras tersebut, lima dari ras Scottish Fold dan satu Bengal, dijual kepada Nutch Prasopsin. Ia adalah pengelola halaman Facebook diikuti oleh 3 juta pecinta kucing, yang membantunya menaikkan tawaran agar menang di angka 100.000 baht atau sekitar Rp46,2 juta.

"Saya sangat gembira. Saya sangat berharap kucing-kucing itu akan berada dalam perawatan saya. Saya telah mengikuti status mereka sejak hari pertama," katanya kepada wartawan, sebagaimana dilansir dari Reuters.

Lelang dilakukan setelah tengat waktu selama 30 hari bagi pemiliknya untuk membuktikan bahwa mereka tidak dibeli dengan uang penjualan narkoba, berakhir. Pemiliknya hingga kini masih buron.

Kucing yang disita akan berbagi rumah baru mereka dengan 20 kucing Nutch lainnya.

Pornthip Jampong dari Badan Pengawas Narkoba Daerah mengatakan kucing-kucing itu mengalami cobaan berat sehingga perlu dilelang secara berkelompok.

"Mereka tinggal bersama agar mereka akrab satu sama lain," katanya. "Jika kita memisahkan mereka, ini dapat menyebabkan mereka stres atau memiliki efek psikologis."

Uang hasil pelelangan akan disimpan oleh polisi sebagai aset yang disita. [ah]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG