Tautan-tautan Akses

Kuba Gambarkan Pidato Kebijakan Trump Terhadap Kuba Sebagai Aneh Sekali


Presiden Donald Trump mengepalkan tinjunya setelah menandatangani perintah eksekutif terkait kebijakan tentang Kuba, hari Jum’at, 16 Juni 2017 di Miami (foto: AP Photo/Evan Vucci)

Pidato Presiden Donald Trump baru-baru ini atas Kuba dipandang oleh Menlu Kuba Bruno Rodriguez sebagai “tontonan yang aneh sekali” dan hanya akan memperkuat revolusi Kuba.

Menteri luar negeri Kuba Bruno Rodriguez menyebut pidato Presiden Donald Trump baru-baru ini atas Kuba sebagai sebuah “tontonan yang aneh sekali” dan hanya akan memperkuat revolusi Kuba, serta mengecam keputusan pemerintahan Trump untuk membatalkan beberapa kebijakan dari pemerintahan Obama terhadap negara pulau itu.

“Kuba tidak akan membuat konsesi atas kedaulatan dan kemerdekaannya,” kata Rodriguez kepada reporter di Wina Senin. “Kuba tidak akan merundingkan dan mengorbankan prinsip-prinsipnya, serta tidak pernah akan menerima tuntutan-tuntutan.”

Komentar ini merupakan tanggapan atas pidato Trump Jumat lalu di Miami, yang merupakan tempat tinggal masyarakat Kuba di pengasingan yang besar. Trump berjanji akan membatalkan “persetujuan pemerintahan yang lalu yang bersifat sepihak dengan Kuba.” [jm]

XS
SM
MD
LG