Tautan-tautan Akses

Korut Kecam Keras Sanksi Baru PBB dan Peringatkan AS


Duta Besar Korea Utara Han Tae Song berbicara dalam konferensi perlucutan senjata yang disponsori oleh PBB di Jenewa, Swiss.

Korea Utara hari Selasa mengecam keras keputusan Dewan Keamanan PBB untuk memberlakukan sanksi baru yang keras terhadap negara itu, dan memperingatkan, Amerika Serikat akan mengalami " akibat terparah" karena memainkan peran utama dalam upaya tersebut.

"Delegasi saya mengutuk dengan keras dan dengan tegas menolak resolusi terbaru Dewan Keamanan PBB yang illegal dan tidak sah," kata Duta Besar Korea Utara Han Tae Song dalam konferensi perlucutan senjata yang disponsori oleh PBB di Jenewa.

Korea Utara, kata Han, siap untuk "menggunakan senjatanya yang paling kuat."

Korea Utara telah memperingatkan sebelum sanksi terakhir itu bahwa Amerika akan menanggung akibatnya kalau mendorong diberlakukannya sanksi yang lebih keras.

Reaksi di Asia terhadap babak terbaru sanksi internasional yang dikenakan terhadap Korea Utara adalah positif, tetapi banyak yang masih meragukan bahwa hal itu akan memiliki dampak besar.

Tahapan baru sanksi ekonomi terhadap Korea Utara merupakan tanggapan atas uji coba tanggal 3 September yang diduga bom hidrogen. [sp/ii]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG