Tautan-tautan Akses

Korban Tewas Serangan di Spanyol Bertambah Jadi 16 Orang


Masyarakat berdiri dekat lilin-lilin dan bunga-bunga yang diletakkan di tanah untuk menghormati korban serangan teroris yang membunuh dan melukai banyak orang di Barcelona, Spanyol, 24 Agustus 2017.

Pihak berwenang urusan kesehatan di Catalonia, Spanyol, mengatakan, seorang perempuan Jerman berusia 51 tahun tewas akibat luka yang dideritanya dalam serangan di Barcelona pada 17 Agustus lalu. Korban tewas baru ini secara otomatis meningkatkan jumlah total korban tewas akibat serangan di sana dan di kota pantai di dekatnya, Cambrils, menjadi 16.

Perempuan itu tewas, Minggu (27/8), setelah mendapat perawatan intensif di Hospital del Mar, sebuah rumah sakit di Barcelona.

Pihak berwenang mengatakan, perempuan tersebut adalah korban tewas ke-14 serangan mobil van di kawasan populer Las Ramblas.

Selain korban tewas serangan van, seorang pria juga tewas akibat ditikam pengendara van yang berusaha membajak mobilnya untuk melarikan diri. Selain itu, masih terkait serangan di Barcelona, seorang perempuan tewas dalam serangan 18 Agustus lalu di Cambrils.

Serangan di Barcelona juga melukai sedikitnya 120 orang lainnya. Pihak berwenag mengatakan, 24 orang saat ini masih dirawat di rumah sakit dan lima di antara mereka dalam kondisi kritis.

Sekitar 500 ribu orang berpawai di Barcelona, Sabtu (26/8) untuk menunjukkan kecaman mereka terhadap serangan itu. [ab]

XS
SM
MD
LG