Tautan-tautan Akses

AS

Korban Tewas Kebakaran Lahan California Bertambah Jadi 50


Petugas SAR mencari sisa-sisa jenazah di taman trailer yang dilalap kebakaran, di Kota Paradise, California, 13 November 2018.

Tim SAR di California, Rabu (14/11), mencari sisa-sisa jenazah orang-orang yang tewas dalam kebakaran lahan mengerikan. Menurut angka resmi, korban tewas sekarang mencapai 50 orang dan diduga masih akan bertambah.

Pekerja penyelamat dilengkapi dengan anjing pencari jenazah dan sistem analisis DNA memusatkan perhatian di Paradise, kota di California utara, yang berpenduduk 27 ribu jiwa. Kota Paradise luluh lantak oleh kebakaran itu.

Ini merupakan kebakaran paling mematikan dalam sejarah California. Dalam beberapa hari api yang berkobar telah melalap lebih dari 7.000 rumah, dan saat ini baru 35 persen dari kobaran api berhasil dikendalikan.

Mereka yang selamat pergi ke tempat perlindungan, dan mengunggah foto keluarga dan kerabat mereka di papan-papan pengumuman umum dengan harapan ada yang mengetahui keberadaan mereka.

Menurut penguasa lebih dari 200 orang masih dinyatakan hilang sementara pencarian diteruskan dan api menjalar ke utara dan timur dari Paradise. [jm]

XS
SM
MD
LG