Tautan-tautan Akses

Koran Nasional Uni Emirat Arab Lakukan PHK pasca Dijual


Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Deputi PM Uni Emirat Arab, yang membeli koran The National (foto: Wikipedia).

Surat kabar di Uni Emirat Arab, The National, yang didukung pemerintah dan telah dibeli warga Emirat pengelola klub sepak bola Inggris, Manchester City, sedang melakukan PHK. Demikian dikatakan mereka yang mengetahui tentang pemecatan itu hari Senin (17/4).

Kepada kantor berita the Associated Press, mereka yang tidak mau disebut namanya itu mengatakan staf koran The National hari Minggu (16/4) diberitahu bahwa mereka telah dipecat.

Belum jelas seberapa luas PHK itu atau apa rencana pemilik baru The National untuk koran tersebut. Panggilan telepon ke koran itu tidak dijawab hari Senin.

PHK terjadi setelah kekacauan berbulan-bulan di The National, yang didirikan tahun 2008. Penulis dan editor terkemuka dari koran Barat menjadi staf koran itu. Pemiliknya, perusahaan yang didukung negara, Abu Dhabi Media, berharap koran itu menjadi standar Timur Tengah.

Meskipun penjualan koran itu belum tuntas, staf harus melamar lagi untuk bekerja di koran tersebut. Ini terjadi sementara harga minyak dunia yang rendah menyulitkan ekonomi Uni Emirat Arab, federasi tujuh kekhalifahan di Jazirah Arab. [ka/jm]

XS
SM
MD
LG