Tautan-tautan Akses

Etihad Airways Pinjamkan iPad kepada Penumpang Menuju AS


Sebuah pesawat penumpang milik maskapai penerbangan Etihad Airways bersiap untuk melakukan pendaratan di bandara Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 4 Mei 2014. (AP Photo/Kamran Jebreili, File).

Satu maskapai penerbangan Timur Tengah yang terkena larangan membawa sebagian besar barang eletronik dalam kabin pesawat yang terbang menuju Amerika Serikat akan meminjamkan iPad kepada penumpang kelas satu dan business.

Etihad Airways mengatakan hari Rabu (29/3) bahwa maskapai itu akan menawarkan tablet kepada penumpang kelas satu dan bisnis dalam penerbangan menuju Amerika Serikat, serta kupon untuk mendapatkan Wi-Fi gratis dalam pesawat mulai tanggal 2 April.

Pemerintah Amerika pekan lalu melarang penumpang dari 10 kota Timur Tengah dan Afrika Utara membawa barang elektronik yang lebih besar daripada telepon tangan dalam penerbangan menuju Amerika Serikat. Peralatan medis dikecualikan.

Pusat pangkalan Etihad, Abu Dhabi, ibukota Uni Emirat Arab, termasuk di antara kota-kota yang terkena larangan. Maskapai milik pemerintah itu mengoperasikan 45 penerbangan seminggu, ke enam kota Amerika: Chicago, Dallas/Fort Worth, Los Angeles, New York, San Fransisco dan Washington. [gp]

XS
SM
MD
LG