Tautan-tautan Akses

Komunitas Penyayang Hewan Kampanye Sayang Kucing Liar di Jepang


Seorang anggota staf organisasi menggendong seekor kucing di kafe kucing yang digelar di sebuah gerbong kereta di Jepang. Kampanye ini untuk meningkatkan kesadaran maraknya pemusnahan kucing di Jepang.

Sebuah organisasi kemasyarakatan di Jepang bekerja sama dengan perusahaan operator kereta api untuk melepas sekitar 30 kucing berkeliaran di dalam sebuah kereta api, Minggu (10/09). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan maraknya pemusnahan kucing liar.

Para penumpang kereta api di Ogaki, Jepang tengah, disambut oleh ngeongan sekelompok kucing dari sebuah kereta yang sedang melaju. Di dalam kereta terlihat beberapa penumpang bermain dengan kucing betina sementara yang lain menikmati makan siang.

"Saya pikir ini sangat bagus semakin banyak orang sadar mengenai keberadaan kucing liar melalui acara seperti ini," kata Mikiko Hayashi, seorang penumpang dari Jepang barat, yang memelihara dua kucing liar. Acara ini diselenggarakan oleh Yoro Railway Co Ltd dan sebuah organisasi non-pemerintah bernama Kitten Cafe sanctuary.

Jumlah kucing di Jepang yang dirawat di tempat penampungan telah turun sekitar 70 persen menjadi 72.624 ekor pada tahun 2016 dari 237.246 pada tahun 2004. Jumlah kucing yang dimusnahkan juga berkurang dari 238.929 ekor di tahun 2004, menjadi 45.574 pada tahun 2016. Populasi kucing di Jepang ada sekitar 9,8 juta ekor. [aa/fw]

XS
SM
MD
LG