Tautan-tautan Akses

Kim Tiba di Hanoi pada Malam Jelang KTT II dengan Presiden Trump


Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, melambaikan tangannya dari dalam mobil, setibanya di Dong Dang, kota perbatasan Vietnam, 26 Februari 2019, menjalang KTT II dengan Presiden AS, Donald Trump.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah tiba di Hanoi, Vietnam pada malam KTT keduanya dengan Presiden Amerika Donald Trump untuk memetakan jalan secara konkret bagi upaya denuklirisasi negaranya.

Pemimpin muda itu disambut dengan upacara kehormatan militer ketika kereta warna hijau zaitun berlapis baja memasuki stasiun Dong Dang di perbatasan Vietnam Selasa (26/2) pagi dini hari setelah melintasi China. Kim dan rombongannya kemudian naik kendaraan limosin dalam iring-iringan selama dua jam perjalanan ke Melia Hotel Hanoi, tempat ia menginap selama kunjungannya. Setelah istirahat beberapa jam, ia meninggalkan hotel untuk mengunjungi kedutaan Korea Utara.

Presiden Trump tiba di Hanoi dengan pesawat kepresidenan Air Force One Selasa malam ini waktu setempat.

Sebelum meninggalkan Washington, Trump menyatakan harapan dia akan mencapai kesepakatan mengenai rincian janji Kim untuk mendenuklirisasi negaranya. [lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG