Tautan-tautan Akses

AS

Ketua DPR AS Paul Ryan Bantah Isu Pensiun


Ketua DPR AS, Paul Ryan, dalam konferensi di Capitol Hill, Washington, 14 Desember 2017. Ryan membantah laporan media mengenai rencana dia untuk pensiun.

Ketua DPR Amerika Paul Ryan, Kamis (14/12), menolak spekulasi tentang kemungkinan ia akan segera pensiun seperti dilaporkan sejumlah media.

Ketika ditanya pada akhir konferensi pers mingguannya apakah dia akan meninggalkan Kongres "segera," Ryan tertawa dan menjawab sambil berjalan ke luar panggung: " Tidak."

Politico dan Huffington Post dalam pemberitaannya mengatakan bahwa Ryan akan berhenti setelah habis masa jabatan dua tahunnya, atau bahkan mengundurkan diri minggu depan setelah Kongresmenyetujuipemotongan pajak berjumlah 1,5 triliun dolar.

Politico menerbitkan laporan yang merinci bahwa Ketua DPR berusia 47 tahun itu, telah mengatakan kepada orang-orang yang dekat dengannya bahwa dia akan pensiun setelah pemilihan sela 2018. Ryan juga "memberitahu beberapa orang terdekatnya bahwa ia tidak akan berusaha menjabat lagi."

Tapi juru bicara Ryan, AshLee Strong, menyebut laporan Politico itu sebagai "murni spekulasi," dan mengatakan, "Seperti yang dikatakan sendiri oleh Ketua DPRhari ini, dia tidak akan ke mana-mana dalam waktu dekat."

Juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders, juga mengatakan Presiden Donald Trump menelepon Ryan dan mengatakan dia akan sedih kalau Ryan meninggalkan Kongres.

"Ketua DPR Paul Ryan meyakinkan presiden bahwa itu bukan laporan yang benardan mereka berharap bisa bekerja sama untuk waktu yang lama," kata Sanders. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG