Tautan-tautan Akses

Para penggemar Prince dapat menonton ikon pop itu lagi di layar lebar bioskop-bioskop AMC di seluruh Amerika sampai tanggal 28 April.

"Purple Rain," film tahun 1984 yang dibintangi musisi legendaris Prince, kembali ditayangkan di bioskop-bioskop Amerika hari Sabtu (23/4).

Para penggemar Prince dapat menonton ikon pop itu lagi di layar lebar bioskop-bioskop AMC di seluruh Amerika sampai tanggal 28 April.

Pencipta lagu berusia 57 tahun itu meninggal dunia hari Kamis di kompleks Paisley Park Studio miliknya, dekat kota Minneapolis, Minnesota, bagian utara Amerika Serikat.

Sheriff Distrik Carver, Jim Olson, memberitahu para wartawan hari Jumat bahwa tidak ada tanda yang jelas trauma pada tubuh Prince dan mengatakan tidak ada alasan untuk mencurigai bunuh-diri dalam kematian musisi itu. Tidak ada penyebab kematian dikeluarkan.

Ia mengatakan setelah Prince meninggal, polisi mengeluarkan surat penggeledahan rumahnya dan menyelidiki tempat itu, yang katanya merupakan prosedur biasa. Olson mengatakan ia tidak dapat menanggapi apakah polisi mengambil benda apapun dari rumah Prince.

Ia mengatakan polisi mendapati Prince tidak berreaksi Kamis pagi dan menyatakannya meninggal dunia setelah usaha menghidupkannya kembali gagal.

Kantor pemeriksaan jenazah setempat mengatakan hari Jumat bahwa hasil awal otopsi akan memakan waktu beberapa hari dan hasil pemeriksaan toxikologi dapat memakan waktu beberapa minggu.

Jenazah Prince diserahkan kepada keluarganya hari Jumat.

Prince sedang dikenang dengan duka di seluruh dunia dan beberapa kota menghargainya dengan memancarkan sinar ungu, warna kegemaran artis itu. Empire State Building dan Menara Eiffel termasuk diantara tempat-tempat yang memancarkan warna ungu. [gp]

XS
SM
MD
LG