Tautan-tautan Akses

Kematian Akibat Virus Corona Lampaui 10 Ribu Orang


Jumlah kematian akibat pandemic virus corona di seluruh dunia, melampaui 10 ribu orang. (Foto: screengrab/CSSE).

Jumlah kematian di seluruh dunia akibat pandemic virus corona telah melampaui 10 ribu orang. Virus corona telah menjangkiti lebih dari 244.500 orang.

Di AS, Gubernur California Gavin Newsom hari Kamis (19/3) memerintahkan 40 juta warga di negara bagian itu agar tetap tinggal di rumah sebagai bagian dari perjuangan keras menghadapi penyakit itu.

Newsom mengeluarkan perintah itu menyusul kematian 19 orang dan 958 orang yang dites positif terjangkit virus corona di California.

Lockdown untuk seluruh negara bagian itu menyusul perintah Los Angeles County sebelumnya pada hari Kamis (19/3), yang menutup semua pusat perbelanjaan di kabupaten itu, toko-toko ritel yang tidak esensial dan taman-taman bermain.

Newsom meminta Kongres pada hari Kamis (19/3) bantuan dana federal 1 miliar dolar untuk biaya medis yang diperkirakan terkait penyakit itu.

Hari Rabu, gubernur California itu menulis surat kepada Presiden Amerika Donald Trump, yang meminta agar kapal rumah sakit Angkatan Laut dikerahkan ke pelabuhan Los Angeles untuk menerima pasien terjangkit yang diperkirakan melonjak.

Sementara itu, Italia kini menjadi negara yang paling terdampak oleh pandemi virus corona, melampaui China dalam hal jumlah kematian akibat virus itu.

Hingga Kamis, para pejabat Italia melaporkan 3.405 kematian, sementara kematian di China masih tercatat 3.248 orang. [uh/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG