Tautan-tautan Akses

AS

Gubernur New York Ingatkan Bahaya Misinformasi Virus Corona


Andrew Cuomo, Gubernur negara bagian New York

Gubernur negara bagian New York Andrew Cuomo memperingatkan, hari Kamis (19/3), bahwa misinformasi dan ketakutan terkait virus corona “jauh lebih berbahaya dari virus itu sendiri.”

Cuomo mengatakan, upaya komunikasi konsisten dan jelas yang dilakukan media, petugas kesehatan dan pejabat pemerintah sama pentingnya dengan upaya mencegah penyebaran virus yang berpotensi mematikan itu.

Hingga Kamis, gubernur mengatakan New York mempunyai hampir 7.600 pasien virus corona – jumlah terbesar ada di kota New York dengan jumlah pasien ada sebanyak 3.337 orang.

Sementara jumlah terus bertambah, gubernur mengingatkan ada lebih banyak jumlah orang yang positif karena negara bagian New York terus menambah kapasitas tes virus corona – dari 200 tes per hari saat awal mula krisis terjadi, hingga kini menjadi 7.500 tes dalam sehari.

Gubernur Andrew Cuomo mengibaratkan situasi yang ada kini, sama seperti situasi pasca peristiwa serangan teroris 11 September 2001.

Dia tidak bisa memastikan kepada warga New York sampai kapan situasi ini akan berlangsung dan mengatakan, setiap perubahan dan gangguan “akan mengubah semuanya ke depan.” [ti/ii]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG