Tautan-tautan Akses

Keluarkan Asap, Pesawat Delta Airlines Mendarat Darurat di Atlanta


Pesawat-pesawat Delta Airlines terparkir di Bandara Ronald Reagan di Washington, 8 Agustus 2016.
Pesawat-pesawat Delta Airlines terparkir di Bandara Ronald Reagan di Washington, 8 Agustus 2016.

Pesawat penumpang jenis Boeing 777 milik Delta Airlines yang baru lepas landas dari Atlanta menuju London pada Rabu (18/4) sore terpaksa kembali ke Atlanta dan mendarat darurat setelah mesin sebelah kanan tampak mengeluarkan asap tebal.

Juru bicara Delta mengatakan melalui email bahwa pesawat itu membawa 274 penumpang dan 14 awak. Kantor berita Associated Press mengutip juru bicara Delta Airlines, Liz Savadelis, mengatakan mesin pesawat nomor dua tampak bermasalah dan pilot minta izin kembali ke bandara Atlanta.

Juru bicara bandara, Andrew Gobeil, mengatakan tidak ada penumpang yang cedera. Foto-foto yang dikirim oleh penumpang lewat Twitter menunjukkan mobil-mobil pemadam kebakaran menyemprot sayap bagian kanan pesawat itu dengan cairan berwarna putih.

Peristiwa ini terjadi hanya satu hari setelah pesawat milik Southwest Airlines mengalami kerusakan mesin sebelah kiri yang meledak dan serpihan-serpihannya menghantam jendela penumpang di sebelah kiri pesawat. Seorang perempuan yang duduk dekat jendela itu meninggal dan tujuh orang lainnya luka-luka ketika peristiwa itu terjadi pada ketinggian 30 ribu kaki.

Pesawat itu berangkat dari New York dan mendarat darurat di bandara Philadelphia. [ii]

XS
SM
MD
LG