Tautan-tautan Akses

Keluarga Obama Beli Rumah $8,1 Juta di Washington


Rumah bergaya Tudor di kawasan Kalorama, Washington DC yang dibeli oleh keluarga mantan
Presiden AS Barack Obama (foto: dok).
Rumah bergaya Tudor di kawasan Kalorama, Washington DC yang dibeli oleh keluarga mantan Presiden AS Barack Obama (foto: dok).

Mantan presiden Barack Obama dan istrinya, Michelle, menetap di Washington, setidaknya untuk sementara, tidak jauh dari Gedung Putih.

Sejak mengakhiri masa jabatannya pada Januari lalu, pasangan Obama menyewa rumah bergaya Tudor di kawasan mewah Kalorama di ibukota Amerika, yang telah lama menjadi kawasan hunian para diplomat, pelobi dan politisi.

Sekarang ini, karena puteri bungsu Obama, Sasha, masih akan menyelesaikan pendidikannya di sebuah SMA swasta di Washington dalam dua tahun, pasangan Obama membeli rumah dengan delapan kamar tidur yang harganya 8,1 juta dolar. Rumah itu sebelumnya dimiliki Joe Lockhart, yang pernah menjadi sekretaris pers mantan presiden Bill Clinton dan kini menjadi pejabat komunikasi senior untuk Liga Sepakbola Nasional (NFL).

Orang-orang terkenal dalam struktur kekuasaan baru Washington menjadi tetangga-tetangga Obama: puteri Presiden Donald Trump, Ivanka dan suaminya Jared Kushner, keduanya penasihat Gedung Putih, pindah ke Kalorama setelah meninggalkan kediaman mereka di New York awal tahun ini, dan Menteri Luar Negeri Rex Tillerson juga tinggal di dekat sana.

Seorang juru bicara Obama mengatakan, “Mengingat Presiden dan Ibu Obama akan berada di Washington setidaknya dua setengah tahun lagi, masuk akal bagi mereka untuk membeli rumah daripada terus menyewa.”

Keluarga Obama juga memiliki rumah di Chicago, kota terbesar ketiga di Amerika dan basis politik Obama sebelum ia berkuasa selama dua masa jabatan di Gedung Putih. [uh/lt]

XS
SM
MD
LG