Tautan-tautan Akses

Keluarga Beri Kehormatan Kepada Warga Inggris yang Hilang di Amazon


Keluarga Emma Kelty, perempuan Inggris yang dibunuh sewaktu berperahu kayak di Sungai Amazon memberi penghormatan terakhir kepada mantan kepala sekolah itu, Rabu (20/9). (Foto: ilustrasi).

Keluarga seorang perempuan Inggris yang dibunuh sewaktu berperahu kayak di Sungai Amazon memberi penghormatan terakhir kepada mantan kepala sekolah itu, Rabu (20/9).

Saudara-saudara Emma Kelty, dalam sebuah pernyataan yang dirilis Kementerian Luar Negeri Inggris, menggambarkan kebanggaan mereka terhadap saudara perempuan mereka yang aktif dan berkemauan keras.

Perempuan asal London berusia 43 tahun itu terakhir terdengar 13 September setelah ia mengunggah sebuah komentar di media sosial yang mengungkapkan ketakutannya akan kemungkinan dirampok dan dibunuh di kawasan hutan terpencil di Brazil yang biasa dimanfaatkan para penyelundup narkoba.

Angkatan laut Brazil mengatakan melalui sebuah pernyataan, Sabtu lalu (20/9), Kelty berada di antara kota Codajas dan Coari ketika mengaktifkan sinyal tanda keadaan darurat. Perahu kayak dan barang-barang pribadinya ditemukan.

Sejauh ini tiga orang telah ditahan terkait pembunuhan tersebut. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG