Tautan-tautan Akses

AS

Kecelakaan Kereta di AS, 2 Tewas


Kereta penumpang Amtrak bertabrakan dengan kereta barang di negara bagian South Carolina, hari Minggu (4/2) dini hari.

Kereta penumpang Amtrak, yang tampaknya salah jalur hari Minggu (4/2) dini hari bertabrakan dengan kereta barang di negara bagian South Carolina, menewaskan dua orang dan melukai lebih dari 100 orang, demikian dikatakan beberapa pejabat.

Dalam pernyataannya, Amtrak mengatakan, kereta api tersebut, yang beroperasi antara New York dan Miami, membawa delapan awak dan sekitar 139 penumpang ketika bertabrakan dengan kereta barang di Cayce, South Carolina.

Kepada wartawan, Gubernur South Carolina Henry McMaster mengatakan dua korban yang tewas diidentifikasi sebagai pegawai Amtrak. Ia menggambarkan lokasi kecelakaan sebagai "hal yang mengerikan untuk dilihat."

McMaster mengatakan, total 116 orang dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Presiden Amerika Donald Trump diberitahu tentang kecelakaan itu dan sepanjang pagi dikabari mengenai perkembangannya.

Kecelakaan mematikan hari Minggu itu adalah yang kedua yang melibatkan kereta penumpang Amtrak dalam seminggu. Satu orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka Rabu lalu ketika kereta Amtrak yang disewa khusus untuk mengangkut anggota Kongres dan keluarga mereka ke tempat peristirahatan Partai Republik di West Virginia bertabrakan dengan truk sampah di Virginia barat daya. [ka/jm]

XS
SM
MD
LG