Tautan-tautan Akses

AS

Gerbong Amtrak Dievakuasi dari Lokasi Kecelakaan Dekat Seattle


Two damaged train cars sit on flatbed trailers after being taken from the scene of an Amtrak train crash in DuPont, Washington, Dec. 19, 2017.

Para petugas menggunakan derek untuk mengangkat lokomotif dan gerbong-gerbong kereta penumpang Amtrak yang jatuh ke jalan raya yang ramai dekat Seattle, Washington. Kecelakaan ini menewaskan tiga orang dan melukai 100 penumpang lainnya.

Derek akan menurunkan gerbong kereta yang rusak dan menaruhnya di atas truk untuk dibawake tempat yang aman untuk pemeriksaan.

Beberapa gerbong jatuh dari jalurnya di atas jembatan dan menimpa kendaraan yang lewat di Interstate 5 - jalan raya di Pantai Barat. Gerbong kereta lainnya tampak menggantung di jembatan di atas jalan raya.

Derek digunakan untuk menurunkan gerbong kereta Amtrak yang rusak dari lintasan atas di lokasi kecelakaan maut pada Senin, di Washington, 19 Desember 2017.
Derek digunakan untuk menurunkan gerbong kereta Amtrak yang rusak dari lintasan atas di lokasi kecelakaan maut pada Senin, di Washington, 19 Desember 2017.

Penyelidik federal telah menemukan satu dari dua perekam data dan menanyai kru, ketika mereka mulai memeriksa apa yang menyebabkan kecelakaan itu pada jam sibuk Senin (18/12) pagi.

Mereka sudah tahu kereta tersebut melaju dengan kecepatan 129 kilometer per jam, di jalur yang seharusnya hanya boleh dilalui dengan kecepatan maksimum 48 kilometer per jam.

Para penyidik tidak tahu mengapa kereta itu melaju dengan cepat.

Presiden Donald Trump menyampaikan belasungkawa dan mengatakan, "Lebih banyak lagi alasan mengapa kita harus segera mulai memperbaiki prasarana Amerika." [sp/ii]

XS
SM
MD
LG