Tautan-tautan Akses

Kebakaran Hutan Terburuk Rusia, 48 Tewas


Lebih dari 520 kebakaran hutan di berbagai lokasi di Rusia masih belum berhasil dipadamkan.

Kebakaran hutan yang parah melanda Rusia. Kebakararan sejauh ini menewaskan 48 orang dan menjadikan serangkaian kebakaran ini sebagai yang terburuk dalam beberapa dekade ini.

Pejabat Kementerian Keadaan Darurat Rusia pada mengatakan lebih dari 520 kebakaran hutan di berbagai lokasi di Rusia masih belum berhasil dipadamkan.

Krisis ini mendorong Presiden Rusia Dmitry Medvedev untuk mengakhiri liburan musim panasnya di Sochi, sebuah kota resor di Laut Hitam, untuk mengadakan rapat darurat di Moskow

Sementara itu, Perdana Menteri Vladimir Putin bertemu dengan para petugas pemadam kebakaran di Voronezh, salah satu kawasan yang paling parah dilanda kebakaran. Putin mengatakan kepada para pejabat bahwa kebakaran masih belum melunak dan masih membahayakan.

Angin kering dan gelombang panas yang hebat memperlambat usaha para petugas pemadam kebakaran mengontrol api. Medvedev menyatakan keadaan darurat di tujuh propinsi.

Para pejabat di Moskow memperingatkan warga untuk mengenakan masker penutup wajah di luar rumah untuk menghindari asap. Beberapa warga di Moskow mengeluhkan nyeri tenggorokan dan sakit kepala.

XS
SM
MD
LG