Tautan-tautan Akses

Kebakaran Hutan Rugikan Rusia 15 Miliar Dolar


Angin telah mengalihkan asap beracun ke luar Moskow, tapi aparat memperingatkan keadaan masih mengkhawatirkan.

Taksiran awal menunjukkan kebakaran hutan, kekeringan dan cuaca panas selama dua bulan di Moskow akan merugikan ekonomi Rusia paling sedikit 15 miliar dolar. Sebuah surat kabar bisnis Rusia, Kommersant, menaksir jumlah tersebut mencapai kira-kira 1 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) Rusia.

Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin telah menghentikan ekspor pangan sampai akhir tahun ini untuk menjaga agar harga pangan di dalam negeri tidak membubung.

Pergeseran arah angin menghembuskan sebagian asap beracun yang menyesakkan menjauhi Moskow pada hari Selasa, tetapi pihak berwenang mengatakan keadaan masih berbahaya. Ramalan cuaca mengatakan asap kemungkinan akan terus berkurang hari ini, tetapi memperingatkan uhu akan terus mencapai 34 derajat Celsius sampai akhir pekan ini.

Amerika Serikat telah mengeluarkan peringatan perjalanan ke Rusia karena kebakaran dan polusi di Moskow ini. Amerika juga telah mulai mengungsikan para pekerja non-keadaan darurat, dan keluarga mereka, dari kedutaan Amerika di ibukota Rusia tersebut.

XS
SM
MD
LG